Senin, 02 Mei 2016

Plan the organizational hierarchy [AX 2012]

. Senin, 02 Mei 2016

Sebelum Anda mengatur organisasi dan hirarki organisasi di Microsoft Dynamics AX, pastikan bahwa Anda merencanakan bagaimana bisnis Anda akan dimodelkan. Model organisasi memiliki dampak yang signifikan terhadap pelaksanaan Microsoft Dynamics AX dan pada proses bisnis. Untuk informasi lebih lanjut tentang model organisasi, lihat Tentang organisasi dan hirarki organisasi .
Organizational hierarchies mewakili hubungan antara organisasi yang membentuk sebuah bisnis. Oleh karena itu, yang paling penting ketika Anda membuat model organizations adalah struktur bisnis anda. Kami menyarankan Anda menentukan struktur organisasi berdasarkan feedback dari para eksekutif dan manajer senior dari bidang fungsional, seperti keuangan dan akuntansi, sumber daya manusia, operasi, pembelian, dan penjualan dan pemasaran.
Ketika Anda merencanakan hierarki, juga penting untuk mempertimbangkan hubungan antara hirarki organisasi dan dimensi keuangan. Anda dapat mengatur beberapa Organizational hierarchies untuk mewakili pandangan yang berbeda dari bisnis Anda. Dengan menggunakan dimensi keuangan, Anda dapat membuat laporan berdasarkan pandangan-pandangan ini. 
CatatanCatatan
Meskipun Anda dapat menggunakan dimensi keuangan untuk mewakili legal entitiestanpa menciptakan legal entitiesdi Microsoft Dynamics AX, dimensi keuangan tidak dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasional atau bisnis dari badan hukum. Fungsi akuntansi interunit di Microsoft Dynamics AX dirancang untuk mengatasi hanya entri akuntansi yang dibuat oleh masing-masing transaksi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Membuat dimensi keuangan .
Topik ini mencakup informasi berikut tentang bagaimana merencanakan hirarki organisasi:
catatan hati-hatiPeringatan
dalam topik ini Anda tidak harus memutuskan bagaimana model organisasi hanya berdasarkan informasi.Dokumentasi ini adalah panduan. Anda dapat bekerja dengan Partner Microsoft Dynamics AX  Anda  untuk panduan tambahan. Mitra Microsoft Anda Dynamics AX Anda  telah memperoleh pengalaman di berbagai industri dan di seluruh basis pelanggan.

Memutuskan apakah model organisasi internal legal entitiesatau unit operasi

Anda harus memiliki setidaknya satu legal entitiesuntuk mewakili bisnis Anda di Microsoft Dynamics AX.Sebuah legal entitiesdapat memasukkan kontrak hukum dan diperlukan untuk menyusun laporan keuangan yang melaporkan kinerjanya.
Dalam Microsoft Dynamics AX, legal entitiesdapat digunakan untuk bisnis transaksional atau untuk konsolidasi. Ini berarti bahwa legal entitiesdi Microsoft Dynamics AX tidak selalu mewakili entitas nyata dalam bisnis Anda.Sebagai contoh, sebuah perusahaan yang berpartisipasi dalam transaksi dapat memiliki own subsidiary legal entities. Dalam skenario ini, legal entitiesdiperlukan untuk transaksi, dan legal entitiesmaya diperlukan untuk mengkonsolidasikan hasil dan saldo dari subsidiary legal entities.
organisasi internal dalam bisnis Anda, seperti kantor regional, dapat direpresentasikan legal entitiessebagai tambahan, atau sebagai unit operasi dari the main legal entity. Unit operasi tidak diperlukan untuk menjadi organisasi didefinisikan secara hukum. unit operasi yang digunakan untuk mengontrol sumber daya ekonomi dan proses operasional dalam bisnis. Misalnya, departemen dan pusat biaya unit operasi.
Beberapa fungsi di Microsoft Dynamics AX bekerja secara berbeda tergantung pada apakah organisasi adalah legal entities atau unit operasi. Hati-hati mempertimbangkan kebutuhan Anda untuk fitur dan fungsi dalam tabel berikut.
Fungsi
Jika organisasi dimodelkan sebagai badan hukum
Jika organisasi dimodelkan sebagai unit operasi
Untuk informasi lebih lanjut, lihat
Master data entry
Beberapa data master, seperti pelanggan, persyaratan pembayaran, otoritas pajak, dan situs-spesifik memesan saham, harus diatur untuk setiap badan hukum. Beberapa data master, seperti pengguna, produk, dan sebagian besar data sumber daya manusia, dibagi di antara semua badan hukum.
Data master dibagi di antara unit operasi.
Module parameters
Parameter untuk modul, seperti Account parameter piutang , Account parameter hutang , dan Kas dan manajemen bank parameter , harus diatur per badan hukum.Karena setup modul untuk legal entitiesterpisah, masing-masing anak perusahaan dapat mematuhi persyaratan hukum lokal dan praktek bisnis. Sebagai contoh, sebuah layanan profesional legal entitiesdan legal entitiesmanufaktur dapat memiliki parameter modul yang berbeda meskipun mereka melaporkan kepada perusahaan induk yang sama.
parameter modul yang dibagi di antara unit operasi.
Data security
Sebagian besar data secara otomatis dijamin dengan ID perusahaan. Sebuah ID perusahaan adalah pengenal unik untuk data yang berhubungan dengan badan hukum. Sebuah perusahaan dapat dikaitkan dengan hanya satu badan hukum, dan legal entitiesdapat dikaitkan dengan hanya satu perusahaan.Pengguna dapat mengakses data hanya untuk perusahaan yang mereka memiliki akses ke.Anda tidak perlu untuk menyesuaikan Microsoft Dynamics AX untuk mengamankan data dengan ID perusahaan.
Data dapat diamankan per unit operasi dengan membuat kebijakan keamanan data yang disesuaikan. kebijakan keamanan data yang digunakan untuk membatasi akses ke data. Sebagai contoh, asumsikan bahwa pengguna diperbolehkan untuk membuat pesanan pembelian hanya di unit operasi tertentu. kebijakan keamanan data dapat dibuat untuk mencegah pengguna dari mengakses data pesanan pembelian dari setiap unit operasi lainnya.
Volume transaksi dan jumlah kebijakan keamanan dapat mempengaruhi kinerja. Bila Anda merancang kebijakan keamanan, menjaga performa dalam pikiran.
Ledgers
Setiap legal entitiesmembutuhkan buku yang menyediakan bagan akun, mata uang akuntansi, mata uang pelaporan, dan kalender fiskal. Neraca dapat dibuat hanya untuk badan hukum.
account utama, dimensi, struktur akun, grafik akun, dan aturan akun dapat digunakan oleh lebih dari satu badan hukum.
Unit operasi tidak dapat memiliki informasi buku sendiri.Jika organisasi internal Anda tidak memerlukan buku besar yang unik, Anda dapat model mereka sebagai unit operasi.Informasi Ledger akan dibentuk untuk legal entitiesinduk dalam hirarki.
Laporan laba rugi dapat dibuat untuk operasi unit dalam legal entitiesatau legal entitiesinduk.
Fiscal calendars
Setiap legal entitiesmemiliki kalender fiskal sendiri. Jika organisasi internal Anda menggunakan tahun fiskal yang berbeda dan kalender fiskal, Anda harus model organisasi sebagai badan hukum.
unit operasi harus berbagi kalender fiskal. Jika organisasi internal Anda dapat menggunakan yang sama tahun fiskal dan kalender fiskal, Anda dapat model organisasi sebagai unit operasi.
Consolidation
Anda harus mengkonsolidasikan hasil keuangan untuk kantor regional menjadi, perusahaan konsolidasi tunggal untuk menyusun laporan keuangan.
Konsolidasi tidak diperlukan, karena data yang sudah dibagi di antara unit operasi.
Centralized payments
pembayaran terpusat harus diatur sehingga faktur untuk semua legal entitiesanak dapat dibayar ke atau dari legal entitiessingle parent.
pembayaran terpusat tidak diperlukan karena semua faktur dicatat dalam legal entitiestunggal.
Intercompany transactions
Antar order penjualan, order pembelian, pembayaran, atau penerimaan dapat diterapkan satu sama lain. Anda tidak diharuskan untuk menggunakan voucher jurnal. Anda dapat melihat transaksi antar di tingkat sub-ledger (Piutang, Account hutang).
Contoh berikut menggambarkan bagaimana transaksi antar ditangani.
Contoh 1: Markas memberikan layanan kepada kantor regional dan harus mengisi biaya layanan tersebut ke kantor regional.
Jika Anda model kantor regional sebagai badan hukum, Anda memiliki pilihan berikut.
Opsi 1: Markas menciptakan entri jurnal untuk cross-biaya kantor regional untuk biaya.Transaksi tidak dapat berumur.
Opsi 2: Markas mengirimkan pesanan pembelian untuk layanan ke kantor regional.Sebuah pesanan penjualan secara otomatis dibuat dalam legal entitiesuntuk kantor regional, dengan transaksi sub-ledger antar.
Contoh 2: Markas pengadaan dan membayar untuk layanan yang dikirimkan ke kantor regional.
Jika Anda model kantor regional sebagai badan hukum, Anda memiliki pilihan berikut.
Opsi 1: Faktur dan pembayaran mengikuti persyaratan peraturan dari kantor pusat.Markas dapat membuat entri jurnal untuk cross-biaya kantor regional untuk biaya.Transaksi tidak dapat berumur.
Opsi 2: Faktur dan pembayaran mengikuti persyaratan peraturan dari kantor pusat.Markas dapat membuat transaksi sub-ledger antar.
transaksi antar antar unit operasi yang didukung hanya melalui voucher jurnal. Unit operasi tidak dapat mengeluarkan atau menerima pesanan pembelian, pesanan penjualan, atau faktur dari unit operasi lain dalam legal entitiesyang sama. Anda tidak dapat melihat transaksi antar di tingkat sub-ledger (Piutang, Account hutang).
Contoh berikut menggambarkan bagaimana transaksi antar ditangani.
Contoh 1: Markas memberikan layanan kepada kantor regional dan harus mengisi biaya layanan tersebut ke kantor regional.
Jika Anda model kantor regional sebagai unit operasi, markas memasuki transaksi beban dan kode itu ke kantor regional.
Contoh 2: Markas pengadaan dan membayar untuk layanan yang dikirimkan ke kantor regional.
Jika Anda model kantor regional sebagai unit operasi, faktur dan pembayaran mengikuti persyaratan peraturan dari kantor pusat.faktur dapat dikodekan ke kantor regional. Pada laporan laba rugi, menggunakan dimensi keuangan menyeimbangkan melaporkan biaya untuk kantor regional.
Local tax requirements
Sebuah legal entitiestunduk pada hukum pajak dari otoritas pajak di negara / wilayah di mana legal entitiesterdaftar. Sebagai contoh, sebuah legal entitiesyang terdaftar di Denmark tunduk pada hukum pajak Denmark dan peraturan.
Dalam Microsoft Dynamics AX, legal entitiesdapat menjadi milik satu negara / wilayah.Negara / wilayah yang Anda pilih untuk alamat utama dari legal entitieskontrol negara / fitur khusus kawasan yang tersedia untuk entitas hukum. Misalnya, jika alamat utama dari legal entitiesdi Denmark, fitur yang terkait dengan undang-undang pajak Denmark dan peraturan menjadi tersedia.
Oleh karena itu, jika organisasi Anda berada di berbagai negara / daerah dan membutuhkan Pilihan pajak daerah yang berbeda, Anda harus mengatur organisasi sebagai entitas hukum yang terpisah.
unit operasi menggunakan konteks negara dari legal entitiesinduk. unit yang beroperasi di legal entitiesyang sama tidak dapat memiliki negara / persyaratan khusus kawasan yang berbeda.
Jika organisasi Anda berada di negara yang sama / wilayah dan menggunakan opsi pajak yang sama, Anda dapat mengaturnya sebagai unit operasi.
pe Statutory reporting for a country/region
Untuk negara / daerah yang didukung oleh Microsoft Dynamics AX, sebagian besar laporan hukum dapat dibuat.
Untuk informasi tentang laporan yang tersedia untuk setiap negara / wilayah, lihat Microsoft Dynamics Localization Portal untuk Microsoft Dynamics AX. (A logon CustomerSource diperlukan.)
CatatanCatatan
Dalam Microsoft Dynamics AX, lapisan postingan di buku besar memungkinkan Anda untuk membuat jurnal penyesuaian untuk perusahaan induk yang menggunakan standar akuntansi yang berbeda dari perusahaan anak. Misalnya, untuk sebuah perusahaan yang menggunakan praktek akuntansi yang berlaku umum di Inggris (UK GAAP), Anda dapat membuat jurnal penyesuaian pada lapisan posting. Entri ini dapat dikonsolidasikan ke dalam perusahaan induk yang menggunakan prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku umum (GAAP) di Amerika Serikat. Jurnal penyesuaian tidak mempengaruhi pelaporan UK GAAP. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Posting lapisan .
laporan undang-undang harus dibuat dengan menggunakan aplikasi lain. Anda harus memastikan bahwa data yang ditangkap di Microsoft Dynamics AX untuk mendukung kebutuhan dari setiap unit operasi, di mana mereka berbeda dari persyaratan markas.
Manajemen Reporter, alat pelaporan keuangan untuk Microsoft Dynamics ERP, dapat digunakan untuk membuat laporan yang membahas persyaratan yang paling hukum. Untuk informasi lebih lanjut tentang Manajemen Reporter, lihat halaman Manajemen Reporter di CustomerSource (logon diperlukan).
Currency
Jika organisasi Anda harus menggunakan mata uang fungsional yang berbeda, Anda harus model organisasi sebagai badan hukum.
mata uang fungsional ditetapkan per badan hukum. Namun, Anda dapat memasukkan transaksi dalam berbagai mata uang.
Jika organisasi Anda dapat menggunakan mata uang fungsional tunggal, Anda dapat model organisasi sebagai unit operasi.
unit operasi harus berbagi mata uang fungsional. Namun, Anda dapat memasukkan transaksi dan membuat laporan dalam berbagai mata uang.
Year-end closing
Jika undang-undang dan praktik akuntansi berbeda antara negara-negara / daerah di mana organisasi Anda berada, Anda mungkin memerlukan prosedur akhir tahun yang berbeda per organisasi. Ini berarti bahwa Anda harus model organisasi sebagai badan hukum.Setiap legal entitiesmemiliki prosedur akhir tahun sendiri.
Jika undang-undang dan praktik akuntansi yang sama antara negara-negara / daerah di mana organisasi Anda berada, Anda dapat menggunakan satu set prosedur akhir tahun. Ini berarti bahwa Anda dapat model organisasi sebagai unit operasi.Semua unit operasi harus menggunakan akhir tahun prosedur penutupan yang sama.
Number sequences
urutan nomor untuk beberapa referensi dapat diatur per badan hukum. Beberapa urutan nomor dapat dibagi.
urutan nomor untuk beberapa referensi dapat diatur per unit operasi. Beberapa urutan nomor dapat dibagi.
Products
definisi produk bersama, dan mereka harus dibebaskan untuk legal entitiesindividu sebelum mereka dapat dimasukkan dalam transaksi. Setiap legal entitiestelah menetapkan sendiri produk dirilis yang dapat dimasukkan dalam dokumen transaksi. Jika organisasi internal Anda harus menggunakan set yang berbeda dari produk, Anda harus model organisasi sebagai badan hukum.
CatatanCatatan
Meskipun definisi produk bersama, di setiap legal entitiesdi mana produk telah dirilis, Anda dapat menentukan penjualan yang berbeda, pembelian, dan parameter stocking untuk item di setiap situs persediaan. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Dirilis detail produk (bentuk) .
Semua unit operasi berbagi set yang sama produk. Jika organisasi internal Anda dapat berbagi set yang sama produk, Anda dapat model organisasi sebagai unit operasi.
Inquiry and reporting
Anda harus secara manual mengubah perusahaan untuk masuk transaksi dan melakukan penyelidikan di beberapa badan hukum.
Karena batas keamanan data, penyelidikan dan pelaporan konsolidasi dapat sumber daya intensif dan memakan waktu.
Anda tidak perlu mengubah perusahaan untuk mengakses data dari beberapa unit operasi.
Permintaan konsolidasi dan pelaporan dan penyelidikan daerah masing-masing lebih mudah dan lebih cepat.

Best practices for modeling organizations and hierarchies

Pertimbangkan praktik terbaik berikut ketika Anda menerapkan hirarki organisasi:
·         Buat sebuah departemen untuk model intersection antara legal entities dan unit bisnis. Anda kemudian dapat roll up  data dari departemen ke legal entities untuk pelaporan hukum, dan dari departemen ke unit bisnis untuk pelaporan internal.
Departemen dapat berfungsi sebagai pusat laba. Jika Anda menggunakan departemen, Anda tidak harus menggunakan legal entities dan unit bisnis sebagai dimensi dalam struktur akun. Anda dapat menggunakan hanya departemen sebagai dimensi. Namun, Anda harus menggunakan kedua pusat biaya dan departemen sebagai dimensi dalam struktur akun jika pusat biaya hanya digunakan sebagai akumulator biaya, dan departemen yang digunakan untuk pengakuan pendapatan.
·         Model beberapa hirarki untuk unit operasi jika Anda memiliki persyaratan yang kompleks untuk melaporkan laba dan rugi.
·         Dalam legal entities tunggal, jangan menjadikan  model multiple hierarchies untuk tujuan hirarki yang sama.
·         Jangan membuat hirarki untuk setiap tujuan. Biasanya, Anda dapat menggunakan salah satu hirarki untuk beberapa tujuan. Misalnya, salah satu hirarki unit operasi dapat ditugaskan untuk semua tujuan terkait kebijakan.
·         Buat hirarki yang seimbang. Dalam hirarki, semua nodes yang merupakan jarak yang sama dari root node didefinisikan sebagai sebuah level. Dalam hirarki yang seimbang, hanya satu jenis unit operasi dapat terjadi pada setiap tingkat, dan jarak dari root node ke setiap tingkat konsisten. Jika ada tingkat menengah antara departemen dan legal entities atau unit bisnis, organisasi placeholder mungkin diperlukan untuk membuat hirarki yang seimbang.
·         Jangan mengguakan model hirarki yang terpisah dari unit operasi jika struktur untuk legal entities seperti juga struktur operasi Anda. A mixed hierarchy dari legal entities dan unit operasi dapat melayani kedua tujuan.
·         Sebelum model skenario restrukturisasi besar, menggunakan tanggal efektif hirarki untuk melakukan analisis dampak dan tes validasi.
·         Gunakan mode draft untuk mengubah hierarki sebelum Anda mempublikasikan versi baru dalam lingkungan produksi.
·         Membatasi jumlah orang yang memiliki izin untuk menambah atau menghapus organisasi dari hirarki dalam lingkungan produksi. Sejumlah kecil mengurangi peluang kesalahan mahal dapat terjadi dan koreksi harus dilakukan.

Sumber : https://technet.microsoft.com

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silakan isi komentar anda

 

TUKERAN LINK DISINI

ADHIE CENTER

INFO SITE

My Popularity (by popuri.us)
ADHIE CENTER is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com